Archive Pages Design$type=blogging$count=7


Ini Pengakuan Hendri Sandra Terkait Dugaan Pelanggaran Netralitas Pilkada Dumai

DUMAI, DUMAI KOTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai, temukan dugaan pelanggaran terkait netralitas dan kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN). Ketua Ketua Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai, Zulfan mengungkapkan ‎bahwa memang Bawaslu Kota Dumai, menemukan dugaan pelanggaran Netralitas dan kode etik ASN, dimana ASN ini masih menjabat di salah satu Satker di Pemko Kota Dumai.

Ia menambahkan, terkait dugaan ‎pelanggaranNetralitas dan kode etik ASN, pihaknya sudah ‎memanggil bakal calon Walikota Dumai, Hendri Sandra, Ketua DPC PDIP Dumai, Uber Firdaus dan sejumlah saksi lainnya terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN dalam Pilkada Dumai 2021-2026.

Diterangkanya, hingga saat ini Hendri Sandra masih menjabat sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai yang secara aturan hanya bisa dijabat oleh seorang ASN.

Zulfan menjelaskanya, pemanggilan Hendri Sandra dan lainnya untuk meminta klarifikasi temuan Bawaslu ‎terkait dugaan pelanggaran netalitas, kode etik dan disiplin ASN, sesuai dengan undang undang Nomor 5 tahun 2004 tentang ASN, PP nomor 42 tahun 2004, dan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang kode etik dan disiplin ASN, serta peraturan lainya terkait netralitas ASN.

"Alhamdulillah Hendri Sandra sudah memenuhi panggilan Bawaslu, dan ‎sudah kita mintai klarifikasi atas dugaan pelanggaran metralitas dan kode etik ANS," katanya, Minggu (23/8/2020).

Ia menambahkan, selanjutnya pihaknya akan memintai setelah mendapatkan klarifikasi dari Hendri Sandra dan saksi lainnya, pihaknya juga akan meminta keerangan dari ahli tata negara selanjutnya akan dirapatkan dan hasilnya juga diserahkan ke Bawaslu Riau.

"Jika nantinya ditemukan adanya pelanggaran maka kita akan memberikan rekomendasi kepada pihak yang berwenang untuk ditindaklanjuti terkait pelanggaran tersebut," imbuhnya.

Sementara, Hendri Sandra setelah memenuhi panggilan Bawaslu Dumai, mengaku, bahwa dirinya dipanggil terkait dengan adanya pembagian rekomendasi dari salah satu partai yakni PDIP ‎kepada dirinya.

"Kita mendapatkan rekomendasi atas dukungan sebagai calon walikota Dumai, dan ini keterkaitan dengan Bawaslu bahwa saya masih seorang ASN tentunya ada kode etik melekat kepada saya, dan saya mengapresi atas kinerja Bawaslu, dalam melaksanakan kontrolnya," sebutnya.

"Dan saya pribadi juga sudah merencanakan untuk mengundurkan diri sebagai ASN, ‎dan memang jika saya mendapatkan perahu yang lengkap saya akan melakukan pengunduran diri, kita diundang kita hadir," tambahnya.

Dirinya mengaku sudah membuat surat pengunduran diri dari ASN dan sekarang sedang berproses di bagian kepegawaian, dan ini merupakan keseriusan dirinya untuk maju sebagai Walikota Dumai.

"Mudah mudahan bisa bersamaan dengan terdaftarnnya kita di KPU Dumai," pungkasnya.(dow)

KOMENAR

Name

Bank Riau Kepri Bawaslu Dumai BBKSDA Riau Berita Bengkalis Berita Dumai Berita Pekanbaru Berita Pelalawan Berita Pilihan Berita Riau BNPB Dumai BRK Budaya Covid Covid 19 DPRD Riau Dumai Dumai Selatan Duta Palma Ekonomi Hukum Husni Mubarak Kesehatan Kesra Ketenagakerjaan KI Riau Kota Dumai KPK KPU Dumai KPU Meranti Kukerta Lingkungan Pekanbaru Pendidikan Peristiwa Piihan Pilhan Pilihan Pilkada Dumai Pilkada Meranti Pilkada Riau Politik Polres Dumai Portal Berita Dumai Prostitusi Selat Panjang Sosbud Tipikor TOL Tol Permai Universitas Abdurrab Univrab
false
ltr
item
Berita Dumai: Ini Pengakuan Hendri Sandra Terkait Dugaan Pelanggaran Netralitas Pilkada Dumai
Ini Pengakuan Hendri Sandra Terkait Dugaan Pelanggaran Netralitas Pilkada Dumai
https://1.bp.blogspot.com/-NYiEvFdCRns/X0Kpy3sUrXI/AAAAAAAAJi4/BZKOHo-i7C0UGu-AF8OmKYUGcLLhLzX3QCLcBGAsYHQ/s400/DPMPTSP%2B-%2BRiauCitizen.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NYiEvFdCRns/X0Kpy3sUrXI/AAAAAAAAJi4/BZKOHo-i7C0UGu-AF8OmKYUGcLLhLzX3QCLcBGAsYHQ/s72-c/DPMPTSP%2B-%2BRiauCitizen.jpg
Berita Dumai
http://www.beritadumai.com/2020/08/ini-pengakuan-hendri-sandra-terkait.html
http://www.beritadumai.com/
http://www.beritadumai.com/
http://www.beritadumai.com/2020/08/ini-pengakuan-hendri-sandra-terkait.html
true
1690550784927006113
UTF-8
Berita Yang Dicari Tidak Tersedia LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus By Home Halaman POSTS Lihat Semua RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Permintaan Ada Tidak Sesuai Dengan Postingan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock